Mengapa Wanita Lebih Rentang Terserang Penyakit?

Surabaya 4Jovem Redaksi, - (27 / 02 / 2018)

Hay guys, wuihh sudah tanggal 27 ajah nih. Berarti kurang hitungan hari aja bagi Jovem Lovers yang beruntung bakal melakukan trip ke Thailand sekaligus ngerayain aniversarynya Jovem bareng Owner di Thailand ya. Tapi sebelum itu, mimin mau update informasi yang bermanfaat nih, khususnya para ibu ibu. Disini mimin mau ngebahas kenapa sih wanita lebih rentan terserang penyakit dibandingkan dengan pria.

Banyak orang yang menyebutkan bahwa wanita lebih lemah dibandingkna dengan pria. Bisa jadi anggapan ini cenderung benar adanya, mengingat jika kita lihat dalam kehidupan masyarakat lebih banyak pasien wanita dibandingkan pria yang berobat kedokter. Sebuah penelitian baru yang dilansir dari media Independent mengungkap fakta yang sama. Dari hasil penelitian, 80 persen kaum wanita lebih rentan terserang penyakit mematikan seperti diabet, darah tinggi, jantung, depresi dan lain lain.

Fakta lain yang memperkuat, pada penelitian yang ditulis oleh Yun Liang, Phd menyebutkan ada perbedaan yang sangat mencolok pada ekspresi gen dari laki laki dan juga perempuan. Dia menemukan ada 661 ekspresi yang berbeda dari semua partisipan. Liang menyebutkan jika dari hasil penelitian ini, pakar kesehatan meyakini adanya perbedaan antara gen pria dan wanita ikut berkontribusi dalam rentannya seseorang terkena penyakit. Selain itu, menurut hasil penelitian ini, kaum hawa memang memiliki faktor resiko tertinggi dalam mengembangkan penyakit autoimun.

 Nah, dengan adanya fakta diatas, lebih baik kaum wania terutama ibu ibu busa lebih protektif lagi menjaga kesehatan tubuhnya, khususnya dalam menjaga gaya hidu tetap sehat. Sehingga fakta yang mengatakan bahwa wanita lebih rentang terserang penyakit bisa diminimalisir lagi.