Alasan Mengapa Wanita Harus Berpenghasilan

Surabaya, 4Jovem Redaksi – (20 / 02/ 2018)

Semangat pagi dan salam sukses untuk Jovem Lovers dimanapun berada. Kali ini, mimin ingin  bagi bagiin tips kusus untuk kaum hawa nih. Bagi Jovem Lovers yang ngerasa wanita, pilihan anda untuk menjalani bisnis di 4Jovem disela sela rutinitas mengurus rumah tangga  ataupun kesibukan lain adalah pilihan yang tepat loh.

Sudah ngak asing lagi ya, kalau dizaman sekarang banyak kaum wanita yang menjalankan peranan ganda, selain lihai dalam memanage rumah tangga, mereka juga melakukan aktifitas pekerjaan yang menambah penghasilan. Lantas, mengapa wanita perlu punya penghasilan sendiri?. Nih ya, mimin akan jelaskan dengan gamblang alasan kenapa wanita harus mandiri dengan punya penghasilan sendiri.

Pertama penghasilan yang diperoleh wanita bisa dijadikan untuk sumber dana tambahan. Bisa dirasakan, biaya hidup setiap harinya tidak akan semakin turun, sebaliknya akan terus naik. Ditakutkan, kalau seorang wanita hanya bergantung dari penghasilan suami, maka mungkin kebutuhan sehari hari bisa terpenuhi, tapi tidak menjamin untuk kebutuhan lainnya seperti pendidikan anak yang lebih layak, perumhan layak atau dana lain sekedar untuk jalan jalan dengan keluarga. Dengan dana tambahan, maka wanita bisa membantu pasangannya untuk mencukupi kehidupan keluarga seperti kebutuhan makan, pendidikan anak ataupun kebutuhan lainnya.

 Efek positif lainnya dari wanita yang bisa mencari uang adalah ia biasanya lebih menghargai uang. Fakta membuktikan kalau orang yang mencari nafkah sendiri akan lebih apik menggnakan uang karena tahu mendapatkannya tidak mudah. Dengan begitu mereka akan berpikir dua kali jika ingin membelanjakan sesuatu. Ditambah lagi, wanita yang berpenghasilan juga bisa memenuhi kebutuhan pribadi tanpa mengganggu neraca kebutuhan keluarga.

Selanjutnya, bisa mengoptimalkan potensi diri. Saat mencari uang kita dituntut untuk jadi orang yang kreatif dimana harus mampu memanfaatkan skill atau peluang. Karena kemampuan dirimu dipastikan akan terasah dengan baik. Misalnya saat wanita memutuskan berdagang maka skill yang diasah adalah kemampuan memasarkan barang atau bersosialisasi dengan orang lain.

Dan yang terakhir, lebih siap menghadapi hal terburuk. Maksut hal buruk disini misalkan ketika pasanganmu terkena musibah seperti dipecat, pension dini, sakit, kecelakaan dan tidak bisa bekerja atau bahkan meninggal dunia.

Nahh, pada akhirnya, keputusan wanita untuk bekerja ataupun tidak tergantung dari pilihan masing masing ya. Namun, jika mempertimbangkan beberapa alasan diatas, maka menjalankan peranan ganda, mengurus rumah tangga sekaligus punya penghasilan bukanlah hal yang salah. Apalagi sekarang zaman sudah cangih. Promo promo melalui internet tanpa keluar rumah juga bisa dijadikan alternatif bagi para wanita. Sukses selalu (ain)