Waspadai Glaukoma Sejak Dini

Surabaya,4Jovem Redaksi (12/02/2018)

Hai Jovem Lovers!!,kali ini mimin kembali dengan mengingatkan jovem lovers tentang pentingnya menjaga kesehatan mata. Menjaga Kesehatan mata mungkin sering disepelehkan oleh sebagian orang yaa. Namun jangan salah, terlalu menyepelehkan kondisi mata justru akan berdampak merugikan bagi kita, salah satunya mata minus bahkan tidak berfungsinya penglihatan atau yang biasa disebut glaukoma. Lalu apa sih glaukoma itu?

 Menurut beberpa sumber yang berhasil mimin dapatkan, Galukoma adalah penyakit saraf mata dimana terjadi kerusakan saraf yang menyebabkan hilangnya fungsi penglihatan yang permanen secara perlahan dan peningkatan tekanan bola mata yang menjadi faktor risiko utama. Penyakit inilah yang menjadi penyebab kebutataan kedua setelah katarak. Meski penyakit ini bisa menyebabkan hilangnya penglihatan secara permanen, namun sayangnya gejalanya sering tidak disadari oleh penderitanya.

Nah, agar kita bisa terhindar dari glaukoma, maka kita bisa mengenali gejala gejala awal penyakit ini. Yukk, simak uraian dibawah ini:

Penurunan penglihatan. Dalam kebanyakan kasus, orang dengan glaukoma akan kehilangan daya penglihatan mereka secara bertahap. Ini adalah gejala awal seseorang akan mengalami glaukoma. Selain itu, periksa ke dokter jika merasa ada bintik-bintik hitam dalam penglihatan Anda.

Sulit melihat jarak dekat. Menghadapi kesulitan dalam memfokuskan pada objek terdekat? Jika iya, maka perlu waspada, karena bisa jadi pertanda awal glaukoma. Dalam beberapa kasus, hal tersebut juga menyebabkan objek terdekat terlihat menjadi dua. Jika itu terjadi, segera periksa kesehatan mata Anda ke dokter.

Penurunan sisi kontras penglihatan. Mengemudi malam hari, membaca di bawah cahaya, atau bahkan menonton TV bisa menjadi sulit jika mengalami gejala ini. Mata Anda juga bisa menjadi terlalu lelah dan melihat lingkaran cahaya atau pelangi di sumber cahaya.

Nyeri berulang di sekitar mata. Jangan remehkan nyeri di sekitar mata, karena dapat menjadi pertanda awal glaukoma. Bahkan, sering sakit kepala bisa menjadi tanda dari tekanan berat di mata. Dalam beberapa kasus, gejala ini bahkan bisa menyebabkan mual dan muntah.

Mata merah. Kemerahan bukan hanya konjungtivitas atau alergi. Pada glaukoma, Anda tidak mengalami gatal-gatal di mata bersama dengan kemerahan. Konsultasikan dengan dokter, bahkan ketika mata tidak merasa gatal.

Setelah kita tau tentang gejala gejala awal glaukoma, maka saatnya sekarang kita mencegah timbulnya penyakit yang menyebabkan kebutaan ini dengan pola hidup sehat dan lebih peduli dengan mata. Hindari kebiasaan buruk yang dapat merusak fungsi mata ya, dan jangan lupa, sediakan selalu JTEA Ashitaba sebagai suplemen harian anda. Dengan kadungan vitamin A nya yang 4 kali lebih baik dari wortel, daun ashitaba banyak diyakini mampu menutrisi,menyehatkan dan mencegah kerusakan pada mata.

Yang belum punya stok jtea dirumah, yukk buruan disorder. Sahabat Mata, ya Jtea Ashitaba andalannya (ain)