Menabung Tiap Hari, Kenapa Enggak?

Surabaya, Redaksi 4Jovem – (22/01/2017)

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana kita agar bekerja juga bernilai ibadah. Di edisi kali ini, kita akan memberikan kiat agar kita bisa membiasakan diri menabung.

Menabung adalah kegiatan menyimpan sebagian uang yang kita miliki untuk dipergunakan dikemudian hari. Biasanya kita menabung hanya saat ada kelebihan dana saja.  Namun ternyata, menabung juga bisa dijadikan prioritas utama loh, terutama bagi mereka yang berpenghasilan banyak.

Bagi Jovem Lovers, gajian tiap hari lewat 4Jovem adalah salah satu alternatif agar bisa rajin menabung. Melalui income tiap hari yang diterima dari 4Jovem, maka Jovem lovers tak perlu menunggu awal atau akhir bulan untuk menabung lohh. Nah sekarang, bagaimana sih agar Jovem lovers terbiasa menabung tiap hari dari hasil nge Jovem?

Pertama, langsung menabung segera setelah menerima bonusan. Hal ini akan menghidarkan anda dari menunda nunda untuk menabung sekaligus membiasakan diri menjadikan kegiatan menabung jadi prioritas. Selanjutnya, hitung besaran yang akan anda tabungkan ditiap harinya, misalkan menabung 30 % dari bonusan yang didapat dihari itu.

Lalu, perlu juga untuk memisahkan antara rekening tabungan dengan rekening belanja. Dengan begitu tabungan tidak akan terpakai. Bahkan kalau perlu, jangan buat ATM untuk rekening tabungan.

Selain itu, anggaplah tabungan sebagai kebutuhan rutin dan lupakan. Jika tabungan dianggap sebagai pengeluaan rutin ,maka kita tidak akan menganggap tabungan sebagai kelebihan dana yang bisa dihabiskan kapan saja. Dan yang terakhir naikkan secara bertahap persentase uang yang ditabung

Nah, tips diatas, bisa diterapkan untuk para Jovem lovers yang pada bingung bagaimana mengelolah gajian tiap harinya yaa,, Dan yang penting lagi, semoga dengan semangat menabung, bisa membuat jovem lovers terbiasa untuk hemat dan berantisipasi untuk masa depan (ain)